Kamis, 21 Februari 2019
Home / Kegiatan Siswa / DE VISION

DE VISION

DE VISION SMA TARSISIUS VIRETA
Bulan Oktober merupakan bulan yang ditunggu-tunggu dan paling menggetarkan seluruh nubari peserta didik dan guru karyawan SMA Tarsisius Vireta. Mengapa? Karena Oktober selain sangat padat dengan kegiatan siswa seperti even bulan Bahasa, Bulan Maria dan Sumpah Pemuda , ada satu even besar yang menjadi pamungkas dalam program OSIS di SMA Tarsisius Vireta adalah DE VISION.
De Vision adalah event tahunan SMA Tarsisius Vireta yang melibatkan dan mengundang sekolah-sekolah se JABOTABEK. Kegiatan kompetisi dalam berbagai bidang yang d iperlombaan antara lain: Basket putara -putri, Futsal, Renang, Cerdas Cermat bidang studi, English Speech, English On line Debate, Design grafis, Vokal Trio dan Band. Peserta jenjang SMA/SMK dan khusus renang kelompok umur SD, SMP dan SMA.IMG_0240
De Vision dari tahun ke tahun semakin familiar dan mendapatkan respon yang luar biasa dari sekolah sekolah khususnya wilayah Jakarta danTangerang. Event De vision tahun 2014 dilaksanakan mulai tanggal 24 s.d 31 Oktober 2014 di SMA Tarsisius Vireta. Adapun tema yang diusung untuk de vision ke 7 tahun ini adalah Seven seas to be conquered. Total hadiah yang diperebutkan untuk tahun ini semkain meningkat yaitu 30.000.000, rupiah. Jumlah sekolah peserta lomba di dominasi cabang Futsal 47 team dan Basket 44 team. Jumlah sekolah peserta lomba ada 51 sekolah negeri dan swasta . Besarnya animo dan partisipasi sekolah-sekolah dalam even de vision ini sangat menggembirakan dan menjadi tantangan bagi SMA Tarsisius Vireta untuk terus mempertahankan dan mengembangkan diri agar kualitas kejuaraan dan pelayanan di SMA Tarsisius Vireta tetap dijaga dan tingkatkan. Besarnya animo peserta adalah bukti semakin baik dan terpercayanya OSIS SMA Tarsisius sebagai penyelenggara even yang besar dan berkulitas di Jabodetabek secara khusus di wilayah Tangerang.
Dalam upacara pembukaan De vision kepala Sekolah dan Kepala Unit Tarsisisus Vireta sama-sama menekankan kepada seluruh peserta agar mengedepankan sportivitas, kekeluargaan /persaudaraan selaku pelajar generasi penerus bangsa. Kompetisi dalam aneka lomba adalah instrumen yang mempertemukan kita dari berbagai sekolah, wilayah , suku,agama dan aneka karakter dan kemampuan.
Dari beragam kompetensi dan latar itu semakin memperindah jalinan persaudaraan dan kasih diantara kita selaku generasi harapan orang tua, masyarakat dan bangsa, tegas pak Apul Tumanggor selaku Kepala SMA Tarsisius Vireta.
Sementara dalam sambutannya Kepala Unit yang diwakili sie SDM bapak. Monang Damanik mengungkapkan rasa terima kasih atas partisipasi yang luar biasa dari para peserta lomba dan sekolah sekolah yang luar biasa dalam De Vision 7 ini. Manfaatkan pertemuan dalam kompetisi ini sebagai sarana belajar dan meningkatkan diri agar semakin siap dan kuat serta mampu bersaing di era globlalisasi dan modernisasi.
Rangkaian kegiatan lomba sejak hari pertama pembukaan hingga penutupan pada tanggal 31 Oktober 2014 dikemas dengan apik oleh panitia. Dalam upacara pembukaan disuguhi acara mulai dari parade/devile para peserta lomba, pelepasan balon ke udara dan atraksi modern dance, Band SMA Tarsisius Vireta. Penutupan hari terakhir lebih seru dan semarak lagi karena kompetisi semakin panas memperebutkan juara 1, 2,3 dalam babak final seluruh cabang lomba. Dalam penutupan semakin lengkap dan semarak karena ada Bazar dan Edu Fair dari 22 Universitas dan Perguruan tinggi .
Akhirnya selamat berkompetisi dan selamat berjuang untuk semakin meningkatkan kebersamaan, persaudaraan dan kualitas serta kompetensi kita selaku pelajar generasi bangsa. Viva SMA Tarsisius Vireta. 7 seas to be conquered.*** BAT Tumanggor.