Rabu, 28 Juni 2017
Home / Kegiatan Siswa / De Vision Cloud 9: Reach The Ultimate Dream

De Vision Cloud 9: Reach The Ultimate Dream

OSIS SMA Tarsisius Vireta kembali menantang adrenalin para peserta didik se JABODETABEK dalam ajang tournamen pamungkasnya yang dikenal dengan DE VISION. De Vision adalah event lomba dan pertandingan para siswa dari jenjang SD s/d SMA/SMK dalam bidang Akademik, Seni dan Olah raga serta Bazar dan Edu Fair dari berbagai Universitas ternama tanah air.

Opening Ceremony diadakan pada hari Jumat, 21 Oktober 2016 dan akan berlangsung sampai Jumat, 27 Oktober 2016. Acara pembukaan di awali dengan upacara bendera yang diikuti seluruh peserta didik SMA Tarsisius Vireta beserta para peserta lomba dan pertandingan. Jumlah sekolah peserta tournament tahunk  ini sebanyak 79 sekolah. Animo sekolah-sekolah peserta luar biasa karena tahun lalu hanya 47 sekolah. Partisipasi peserta ini tidak lain karena even De Vision SMA Tarsisius Vireta telah menjadi ajang “bergensi” di Kabupaten Tangerang. De Vision telah teruji konsistensi dan kualitasnya baik selaku tuan rumah penyelenggara maupun tim peserta lomba yang sangat diperhitungkan.

Dalam sambutanny  Bp. Apul Tumanggor selaku Kepala Sekolah dan penanggung jawab kegiatan menyampaikan dengan tegas bahwa para peserta lomba dan pertandingan daniajang De Vision adalah tim-tim pilihan dan hebat semua. Maka  ajang akbar SMA Vireta ini yang mau kita gali dan pelajari bukan lagi hanya menjadi juara tetapi yang paling penting adalah tumbuhnya karakter khas dari setiap pribadi peserta maupun karakter sebagai tim. Dari ke khasan dan kehebatan itulah kita mau saling belajar sehingga pada gilirannya kita sungguh menjadi diri sendiri (to be your self). Hanya dengan mampu memberi warna khas dan special kita semakin bisa bersaing dan memberi warna bagi kehidupan kita nanti / masa dating, demikian harapan pak Apul  panggilan akrabnya.

Demikian juga support dari Yayasan Bunda Hati Kudus luar biasa, kali ini pengurus Yayasan diwakili oleh ibu Fransiska Driartanti, S.Pd, senada dengan harapan kepala sekolah menegaskan kembali bahwa De Vision SMA Tarsisius Vireta adalah moment penting bagi para siswa mengembangkan bakat dan talenta-talenta terbaiknya. Pengembangan multitalenta peserta didik adalah focus dan visi di YBHK. Visi sekolah-sekolah dalam naungan Yayasan Bunda Hati Kudus adalah pengembangan multialenta peserta didik, maka sangat mendukung event ini sebagai bukti nyata bertumbuhkembangnya bakat dan talenta semua peserta didik, tegas ibu Tanti selaku MP Pendidikan YBHK. Selanjutnya bu Tanti bersama kepala sekolah TK, SD, SMP dan SMA Tarsisius Vireta membuka secara resmi De Vision 9 dengan pelepasan balon yang diringi dengan tepuk tangan peserta dengan meriah.

Sebelum kick off pertandingan futsal masih di halaman upacara juga dimeriahkan dengan defile kontingen tiap sekolah, Flash Mob dan penampilan tim Wu shu SMA Vireta salah satu kegiatan  ekstra kurikuler andalan yang digandrungi banyak siswa Vireta.

Akhirnya semuanya bisa diawali dengan bagus tidak lain karena kerja sama tim Panitia dan OSIS yang luar biasa. Panitia yang digawangi para siswa SMA Tarsisius Vireta sepakat dan semangat mensukseskan De Vision Cloud 9  sebagai Reach The Ultimate Dream. Bravo SMA Tarsisius Vireta.***devision9