Kamis, 14 Desember 2017
Home / Berita / Graduation Celebration SMA Tarsisius Vireta

Graduation Celebration SMA Tarsisius Vireta


Hidup yang tidak pernah dipertanyakan, sesungguhnya hidup yang tidak layak untuk diteruskan, tegas Socrates!! Di tengah kebahagiaan, suka cita dan kesuksesan bahkan saat mengalami kegagalan dan duka dalam bidang apa pun adalah satu momentum dalam perjalanan hidup untuk dipertanyakan. Dalam arti yang lebih mendalam bahwa setiap pribadi harus sampai pada tahap merefleksikan dan merenungkannya.

SMA Tarsisius Vireta dalam acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas 12 mencoba tetap mensyukuri kelulusan /keberhasilan itu sebagai satu anugerah Tuhan yang luar biasa. Selama 3 tahun mengikuti seluruh kegiatan proses pembelajaran selama di SMA mampu dilewati dengan baik. Dan pada akhirnya 159 siswa kelas 12 dinyatakan lulus 100 %. Sebagai satu ungkapan terima kasih dan syukur pada Tuhan maka graduation celebration disiapkan panitia dengan sangat baik dan meriah. Semakin mengagumkan acara ketika kepala sekolah Bp.Apul Tumanggor menegaskan dalam sambutannya bahwa yang menyiapkan dan merancang seluruh acara ini murni anak-anak sendiri. Karya seni dekorasi oleh anak-anak sendiri bahkan MC dan pengisi acara pun adalah  siswa-siswa SMA Tarsisius pilihan dari kelas 10,11 dan 12. Hal ini mau menegaskan bahwa sekolah-sekolah di bahwah asuhan Yayasan Bunda Hati Kudus sungguh-sungguh ingin mengembangkan seluruh talenta peserta didik sebagaimana tertera dalam visi misinya.

Pentingnya akan visi misi dengan fokus sasaran dalam pengembangan multitalenta di YBHK kembali ditegaskan oleh Ketua Yayasan Rm. Wensi Wowor,MSC  dalam sambutannya. Dalam kesempatan ini, sekolah juga memilih 2 orang siswa terbaik yang mewakili jurusan IPA dan IPS. Yang terpilih adalah  Sherly dari IPA dan Jesica Cristy dari IPS. Menarik sekali rangkaian acara wisuda dan perpisahan kali ini karena di akhir acara para wisudawan-wisudawati diajak dan dipandu oleh seorang wisudawati untuk sejenak merenun

g dan berrefleksi atas perjalanan mereka hingga bisa mengakhiri kebersamaan selama 3 tahun dan dengan acara perpisahan ini harus berpisah untuk menjalani hidup yang baru masing-masing.

Pada akhirnya hidup tetap hanya satu perjalanan yang harus kita syukuri dan harus diteruskan dan lanjutkan. Kebersamaan selama ini memang terlalu indah dilupakan dan terlalu sedih dikenangkan, demikian syair indah lagu yang dilantunkan guru-guru melepaskan wisudawan-wisudawati angkatan ke 20 SMA Tarsisius Vireta pada tanggal 12 Mei 2017 lalu.