Selasa, 21 Mei 2019
Home / Berita / Enam Siswa/i SMA Tarsisius Vireta Meraih Nilai 100
ENAM SISWA/I SMA TARSISIUS VIRETA MERAIH NILAI 100
Foto Siswa/i, peraih nilai 100 bersama kepala sekolah dan orang tua

Enam Siswa/i SMA Tarsisius Vireta Meraih Nilai 100

Enam siswa/i SMA Tarsisius Vireta meraih nilai sempurna untuk matapelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan matematika dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019.

Para peraih nilai sempurna itu yakni Kenny Gilbert Setiawan (XII IPA 1), Nathasa Nirmalasari (XII IPA 1) dan Aurelia Felicia Bunardi (XII IPA 2) mendapatkan nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Kevin Bramasto Abimayu (XII IPA 2) dan Lyvia Cornelia Michael (XII IPA 2), memeroleh nilai 100 untuk Bahasa Indonesia dan Hyun Sek (XII IPA 2) untuk Matematika.

Kerja keras dan cerdas para peraih nilai terbaik selama tiga tahun itu membuahkan hasil sempurna dan dapat membanggakan Yayasan Bunda Hati Kudus (YBHK), para guru dan karyawan serta siswa/i unit Tarsisius Vireta.

Kepala sekolah SMA Tarsisius Vireta mengatakan keberhasilan itu tidak terlepas dari kerja keras dan cerdas, cara belajar efektif dan efisien, keaktifan, keterampilan dan sikap dan aspek-aspek yang menunjang keberhasilan siswa/i selama tiga tahun.

“Keberhasilan siswa/i sangat terkait dengan hasil kerja keras, belajar efektif dan efisien, keaktifan, keterampilan dan sikap selama tiga tahun”, kata Bapak Yanuarius Suharjo, S.Pd, dalam kata sambutannya di Aula Sekolah Tarsisius Vireta.

Hemat Kepala Sekolah SMA Tarsisius Vireta itu, angkatan ke-22 memiliki visi dan pemikiran yang jauh ke depan. “Angkatan ke-22 punya visi dan pemikiran jauh ke depan”, lanjut Pak Yan.

Lebih lanjut Pak Yan yang merupakan keterwakilan para guru menyampaikan dukungannya kepada siswa/i untuk bersaing dengan sesama generasi muda di Indonesia ini.

“Kami mengucapkan selamat kepada angkatan ke-22 ini, raihlah prestasi, railah mimpi yang ada pada kalian masing-masing, sehingga era milenial, kalian dapat berkompetisi dengan dengan sesama generasi muda yang ada di Indonesia ini, dan kami yakin, kalian semua akan sukses di kemudian hari” kata Pak Kepala Sekolah.

Ada hal menarik yang disampaikan Pak Yan diakhir kata sambutannya, yakni terkait dengan kualitas pendidikan sekolah Tarsisius Vireta yang dijiwai oleh semangat Bunda Hati Kudus.

“Pendidikan yang kami usung atau yang diusung oleh YBHK, mempunya visi, sebagai lembaga pendidikan katolik terpercaya dan professional dalam menumbuhkembangkan multitalen yang dijiwai oleh semangat Bunda Hati Kudus. Dan prestasi-prestasi sudah dibuktikan oleh siswa/i selama tiga tahun”, kata Pak Yan.

Oleh: Nasarius Fidin (Guru SMA Tarsisius Vireta)