Minggu, 16 Juni 2019
Home / Berita / SMA Tarsisius Vireta Tekankan Nilai Kejujuran Saat PAS Genap
SMA Tarsisius Vireta Tekankan Nilai Kejujuran Saat PAS Genap
Foto Siswa/i SMA Tarsisius Vireta saat Ujian PAS

SMA Tarsisius Vireta Tekankan Nilai Kejujuran Saat PAS Genap

Sekolah SMA Tarsisius Vireta menggelar penilaian Akhir Semester genap (PAS) yang berlansung sejak 21 Mei hingga 29 Mei 2019, kemarin.

Salah satu panitia pelaksana PAS, Bapak Yohanes Basuki menyampaikan keantusiasan siswa/i saat ujian dilaksanakan.

“Siswa/i SMA Tarsisius Vireta antusias saat mengerjakan ujian, karena mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik dan juga materi/kompetensi yang diuji sesuai dengan bahan ajar yang disampaikan Bapak dan ibu guru Mapel, sehingga mereka mengerjakan soal-soal dengan baik”, kata Bapak Basuki saat diwawancara, Rabu (29/5).

Hemat guru yang mengajar bidang studi matematika itu, nilai kejujuran sangat penting dalam mengikuti ujian PAS.

“Nilai kedisiplinan dan kejujuran sangat ditekankan untuk mengukur dan menilai kemampuan atau kompetensi siswa/i secara murni”, lanjut Bapak Basuki.  

Kepala sekolah SMA Tarsisius Vireta, Bapak Yanuarius Suharjo menyampaikan nilai kejujuran membentuk karakter peserta didik.

“Nilai kejujuran merupakan gerakan penyadaran agar kebiasaan berbuat jujur menjadi motivasi dalam melakukan aktivitas apapun termasuk saat ujian yang menjadi tanggungjawabnya”, kata Bapak Yanuarius.  

 Lebih lanjut Bapak kepala Sekolah itu mengatakan perbuatan jujur merupakan sikap yang seharusnya ditunjukkan oleh setiap orang sebab ini merupakan nilai moral yang tinggi tidak ditambah ataupun dikurangi.  

OLeh: Nasarius Fidin