Senin, 22 Juli 2019
Home / Berita / Unjuk Prestasi Unit Tarsisius Vireta; Mencetak Prestasi Membangun Negeri
Unjuk Prestasi Unit Tarsisius Vireta; Mencetak Prestasi Membangun Negeri
Foto anak Vireta saat bernyanyi

Unjuk Prestasi Unit Tarsisius Vireta; Mencetak Prestasi Membangun Negeri

Unit Tarsisius Vireta menggelar unjuk prestasi yang bertajuk “Mencetak Prestasi Membangun Negeri” pada saat bersamaan dengan kegiatan pembagian rapor kenaikan kelas, di Sekolah Tarsi, Jumat (21/6/2019), kemarin.


Unjuk Prestasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk memerlihatkan kembali prestasi anak-anak selama mengikuti lomba.


Siswa/i yang sudah berprestasi itu ditampilkan kembali sebagai bentuk kebanggaan sekaligus ungkapan syukur kepada Tuhan yang sudah menganugerahkan pelbagai bakat dan kemampuan kepada mereka. Bahwa, para siswa/i yang berprestasi mampu mengembangkan anugerah Tuhan lewat pembuktian diri yang mereka tunjukkan saat lomba.


Ketua Unit Tarsisius Vireta, Gatot Suharto, menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kekompakan dan kerja sama antar jenjang dibawah naungan nilai-nilai YBHK guna meningkatkan kulitas pendidikan siswa/i.


“Acara unjuk prestasi ini berjalan dengan baik karena para guru bekerja sama di tengah kesibukan yang muncul di saat harus bikin raport, urus akreditasi, sangat merepotkan, makanya di bagian akhir kata sambutan tadi, saya menyampaikan ucapan syukur, itu bagian terakhir tadi”, kata Bapak Gatot saat diwawancara di dekat kolam renang.


“Kekompakan tim itu berawal dari jenjang, harapan seperti ini maka kita semakin kompak, karena tujuan awalnya di suatu unit itu harus kompak, jangan sampai kekompakannya hanya di unit tertentu saja”, lanjutnya.


Pak Gatot berharap, apa yang kita lakukan pada hari ini benar-benar membahagiakan semua orang, baik yang tampil maupun yang hadir atau yang meyaksikannya.

Oleh: Nasarius Fidin