Jumat, 23 Agustus 2019
Home / Berita / Penutupan MPLS SMA Tarsisius Vireta; Guru-Guru dan Para Peserta Didik Baru Terkejut Karena MC
Guru-Guru dan Para Peserta Didik Baru SMA Tarsisius Vireta Terkejut Karena MC
Foto Pengurus OSIS ber-dance di Penghujung Acara Penutupan MPLS

Penutupan MPLS SMA Tarsisius Vireta; Guru-Guru dan Para Peserta Didik Baru Terkejut Karena MC

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Tarsisius Vireta yang berlansung 4 hari ditutup oleh kepala sekolah, Bapak Yanuarius Suharjo dengan penyematan topi sebagai simbol penerimaan dan pengesahan para peserta didik baru secara resmi.

Secara keseluruhan, kegiatan MPLS berjalan dengan sangat baik, mulai dari hari pertama hingga penutupannya.

Pantauan penulis, cara kerja kepala sekolah, wakil kepala sekolah (wakil kepala sekolah bagian kurikulum dan kesiswaan), panitia, pembina dan pengurus OSIS diakui prihal kekompakan, kerjasama, dan kesetiaan dalam menemani dan mendampingi para peserta didik baru selama kegiatan tersebut.

Tatkala diwawancara, kepala sekolah SMA memberikan kesan positif terkait kegiatan MPLS tersebut.

“Panitia sangat bagus dalam mengemas acara dan MC mampu mengembalikan atau mengendalikan konsentrasi para peserta didik baru” kata Pak Yan saat diwawancara di ruangannya, Kamis, (18/7).

Bapak kepala sekolah itu mengapresiasi kreativitas, kerjasama dan kekompakan yang dimiliki para peserta didik baru.

“Angkatan 24 ini sangat kooperatif, semangat, terbuka, kreatif, dan mudah dibawa ke alur atau sesi pembicaraan, suasananya sangat gembira, semarak dan menyenangkan”, ujar pak Yan.

Di penghujung acara penutupan MPLS, MC membuat kejutan yang dapat memperkeruh situasi.

Siswi kelas XII IIS 2 itu membuat dirinya seolah-olah sangat marah terhadap salah seorang peserta didik baru yang sedang asyk berngobrol kecil-kecilan dengan master king MPLS 2019, padahal hendak bergabung dengan teman-teman OSIS lainnya untuk mempersembahkan dance kepada para peserta didik baru dan juga guru-guru.

Tragedi kejutan itu merupakan bagian dari kreativitas dan seni ber-MC yang membuat suasana tidak monoton dalam acara penutupan MPLS.

Oleh: Nasarius Fidin